Senin, 07 Mei 2012

Mobil Terbang



WAH... bagaimana yach clo mobil terbang dijual dipasaran dan pembelinya membludak.. bisa² banyak korban di jalanan,, coba liat adja yang belum terbang dah banyak yang modar dbuatnya apa lagi yang terbang.. tapi walaupun banyak sisi negatifnya mungkin banyak juga sisi positifnya,.. moga adaja yach.. 



amin.para ahli penerbangan selama lima tahun ini telah membuat sebuah mobil terbang yang bisa digunakan secara umum di Inggris. Bahkan otoritas penerbangan di Amerika Serikat (AS) juga telah menyetujui model mobil terbang bernama Terrafugia Transition hasil rancangan para ahli penerbangan Inggris itu.
Terrafugia Transition adalah pesawat dengan dua tempat duduk yang mampu melaju hingga 115 mil per jam dan berdaya jelajah hingga 500 mil dengan tangki penuh. Menariknya, hanya dibutuhkan 20 jam pelatihan untuk bisa mengemudikan dan menerbangkan pesawat yang dibandrol USD 250 ribu itu.
Hanya dengan menyentuh satu tombol saja, butuh 15 detik untuk melipat sayap secara otomatis dan kekuatan mesin akan dialihkan dari baling-baling ke roda belakang.  Terrafugia Transition juga bisa dikemudikan di jalanan hingga kecepatan 65 mil per jam dan dirasa muat garasi ukuran standar.  "Ini seperti Transformer kecil," ujar pendiri Terrafugia, Carl Dietrich merujuk pada robot mainan anak-anak yang mengispirasi film laris Hollywood  berjudul Transformer.
Untuk tahap pertama, Terrafugia Transition ditujukan ke pasaran AS karena negeri Paman Sam itu memiliki banyak landasan dan 600 komunitas penerbangan. Aktor John Travolta yang memiliki pesawat dan sertifikat pilot Boeing 707, termasuk salah satu orang terkenal yang mengincar Terrafudia Transition. Meski demikian, 20 warga Inggris telah menyatakan minatnya untuk membeli Terrafugia Transition.
Konglomerat Richard Branson yang mengantongi rekor dunia setelah mnyeberangi Selat Inggris dengan mobil amfibi, mengatakan bahwa Terrafugia Transition merupakan ide cemerlang. "Saya benar-benar ingin mendengar lebih banyak dan melihatnya sendiri," ucap bos Virgin itu seperti dilansir Daily Mirror, kemarin.
Badan Keselamatan Lalu-lintas AS juga telah memberi jalan bagi mobil terbang itu meluncur di jalan tol karena memang dianggap memungkinkan untuk digunakan di jalanan AS. Sedangkan Otoritas penerbangan sipil di AS, Civil Aviation Authority (CAA),  telah mengonfirmasi bahwa dari Badan Keselamatan Lalu-lintas AS akan mempermudah Terrafugia Transition mengantongi sertifikat keselamatan dari Badan Keselamatan Eropa di Cologne. "Standar keselamatannya (Eropa) sangat mirip dengan AS," ujar juru bicara CAA, Jonathan Nicholson.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar